Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Kreasione

Kunci Menjadi Seorang Penulis Hebat


Untuk menjadi penulis artikel hebat, pendidikan dan pengetahuan luas adalah kuncinya. Ini bukan berarti orang yang tidak pernah mengecap pendidikan formal tidak bisa jadi penulis artikel yang hebat. Yang dimaksud pendidikan disini adalah tentu pendidikan dalam artian memiliki pengetahuan luas tentang dunia kepenulisan. Pendidikan tersebut tidak harus lewat sekolah atau universitas. Lewat kursus-kursus ataupun seminar-seminar penulisan sudah memadai bagi seseorang untuk menguasai ilmu kepenulisan. Apalagi bagi seorang pemula yang nota bene belum tahu banyak akan ilmu kepenulisan. Memang bisa saja belajar dari buku ataupun artikel-artikel, namun hasil yang didapat tentu tidak maksimal.
Masalahnya sekarang adalah banyak lembaga kursus ataupun seminar-seminar kepenulisan yang diadakan, mematok biaya tertentu. Walaupun sebenarnya ini wajar, namun bagi sebagian pemula, hal ini tentu sedikit memberatkan. Kenapa tidak, disatu sisi, mereka memilih dunia kepenulisan ini adalah untuk mencari rezeki dimana saat itu mereka masih belum punya pendapatan yang memadai. Mungkin saja bagi sebagian orang mengatakan bahwa ini adalah juga bagian dari bisnis. Yang namanya bisnis tentu perlu modal. Apapun itu harus ada modal awal untuk memulai. Begitu juga untuk menjadi seorang penulis artikel. Butuh modal untuk belajar dan menimba ilmu.

Sebagaimana yang telah disebutkan diatas tadi, dalam menyelami dunia kepenulisan, seorang penulis pemula, sang "calon" penulis hebat, harus lah banyak "akal". Bila memang tidak ada biaya yang cukup untuk mengikuti hal-hal seperti itu, butuh kegigihan ekstra untuk mendapatkannya dengan cara lain. Yah, satu-satunya cara yakni belajar sendiri atau otodidak. Memang, belajar secara otodidak membutuhkan semangat tinggi dan pantang menyerah. Ini karena kita harus belajar sendiri tanpa bimbingan dari siapapun. Meraba-raba dan mencoba-coba. Penuh onak dan duri. Kegagalan demi kegagalan akan datang silih berganti. Tapi bila Anda memiliki keyakinan yang kuat untuk berhasil, percayalah, dalam waktu yang tidak lama, Anda akan keluar dari lembah "uji coba" itu. Anda akan mengusai ilmu kepenulisan dengan pengalaman try and error. Dan justru ini dapat menghasilkan perkembangan yang sangat bagus bagi skill Anda di bidang ini.

Namun, bagi Anda yang memiliki dana cukup untuk mengikuti berbagai seminar dan kursus-kursus kepenulisan, segeralah manfaatkan hal itu. Bila Anda tidak mengambil kesempatan itu, Anda akan tertinggal jauh dan sekedar jalan ditempat saja. Tidak kemana-mana. Menjadi seorang penulis hebat hanyalah sebatas impian yang menjadi kenangan abadi di benak Anda. Hanya sebatas kenangan. Semu dan tidak pernah terwujud. Dan entah sampai kapan Anda tersadar akan hal ini.

Untuk itu, segera persiapkan diri Anda. Jangan buang waktu lagi. Tetapkan di dalam hati bahwa Anda adalah salah seorang penulis artikel hebat yang akan lahir di akhir tahun ini. Seorang penulis artikel yang memiliki banyak tulisan dan hasil karya yang dibaca banyak orang. Mengarang banyak buku yang telah di cetak ulang sekian kali dengan ratusan ribu eksemplar. Dan komisi 15 persen dari jumlah tercetak akan mengalir ke kas Anda dari tahun ke tahun. Sungguh suatu hal yang dirindukan banyak penulis pemula.

Semoga ini bukan sekedar rindu hampa di siang bolong. Bergeraklah! Segeralah menulis! Arungi lautan kepenulisan dengan ditemani dahsyatnya ombak dan ganasnya cuaca yang mendera kapal Anda. Jangan menoleh kebelakang lagi. Majulah dan teruslah menulis. InsyaAllah kapal itu akan membawa Anda ke dermaga impian Anda. Dermaga yang dirindukan banyak penulis. Menjadi seorang penulis sukses.***

Article source: http://www.indexarticles.com/2010/01/artikel-kunci-menjadi-seorang-penulis.html

Posted by Majalah Online .:KREASI SMANSA:. on 11.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kunci Menjadi Seorang Penulis Hebat

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery